Jumat, 21 Juni 2019

Daftar isi otomatis


1. Buat style untuk bagian judul.
  • Buat style sesuai kebutuhan, blok judul,
  • Pilih Ribbon Home – Group Tab Styles (klik tanda panah yang ada),
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_1
  • lalu pilih Save Selection as a New Quick Style. Beri nama stylejudul1
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_2
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_3
2. Buat leveling untuk daftar isi.
  • Masih tetap diblok judulnya.
  • Pilih Ribbon References – Group Tab Table of Contents. Pilih Add Text, lalu Level 1
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_4
  • Kemudian buat juga leveling untuk sub bab, untuk sub bab, pilih level 2, dst
  • Bila ada sub lagi dalam sub bab, pilih level 3, ulangi langkah ini hingga semua judul – sub bab terdata
3. Daftar isi.
  • Kosongkan page Daftar Isi, kecuali judulnya. Klik di awal page
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_5
  • Pilih Ribbon References – Group Tab Table of Contents, lalu klik Insert Table of Contents
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_6
  • Pada bagian Show Levels, isi sesuai level yang kita buat
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_7
  • Dengan otomatis daftar isi akan segera muncul
  • Jika terjadi update halaman, update judul, penambahan sub (ulangi langkah kedua di atas) dsb, cukup klik kanan pada daftar isi, pilih Update Field, Update Entire Table lalu OK
tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_8
    Pilih Update Page Numbers only jika perubahan hanya terkait halaman, pilih Update Entire Table jika perubahan terkait ke penamaan judul, penambahan sub, jika tidak mau repot, bisa juga selalu pilih Update Entire Table
 tutorial-membuat-daftar-isi-word-2010_9


Tidak ada komentar:

Posting Komentar